Cara Mengatasi Kucing Agresif Paling Tepat

Posted on

Cara Mengatasi Kucing Agresif Paling Tepat

Cara Mengatasi Kucing Agresif Paling Tepat – Kucing merupakan salah satu hewan peliharaan yang paling lucu. Bisa dibilang 5:5 orang di dunia ini sangatmenyukai binatang tersebut. Tetapi tidak semua kucing mempunyai jiwa yang sepenuhnya lembut. Kucing juga memiliki sifat agresif seperti manusia. Jika kalian kurang cukup dalam menghadapi sifat kucing yang satu ini, berikut ini ada 13 Cara Untuk Mengatasi Kucing Agresif yaitu:

Cara Mengatasi Kucing Agresif

1. Mengenali Kucing

Ungkapan ketika kucing terganggu ialah melakukan serangan kepada kita. Saat-saat seperti ini, kucing tidak tanggung-tanggung melakukan apa saja agar dirinya merasa nyaman. Salah satu hal yang harus dilakukan adalah dengan mengenali kucing terlebih dahulu. Sebagai pemilik mungkin kalian sudah tahu betul watak sang peliharaan kesayangan.

2. Memahami Kondisi Kucing

Untuk Kucing peliharaan mungkin akan lebih banyak diam dan jinak. Namun hampir setiap hari kita menemui kucing-kucing di luar sana. Ketika saat itu, seseorang yang menyukai kucing selalu ingin menggodanya. Kalian harus memahami kondisi kucing sebelum mencoba untuk menggodanya. Sebab pada dasarnya kucing liar akan lebih agresif berhadapan dengan manusia yang di anggapnya asing.

Baca Juga :   Anjing Mini Pom : Ciri – Ciri Dan Variasi Jenisnya Terlengkap

3. Memberikan Ruang Pada Kucing

Memberikan ruang pada kucing yang berarti dengan membiarkan mereka bergerak sesukanya. Tepis dahulu keinginan kalian untuk merayu si kucing untuk mendapatkan perlindungan dari serangan kucing. Macam-macam sifat agresif pada kucing yaitu takut atau bisa juga menyerang manusia secara tiba-tiba. Sehingga saat kalian menemui kucing di jalan, jangan berhenti di depannya dengan tatapan. Tetapi berikan jalan padanya untuk menjauh.

4. Kenali Ciri –Ciri Penyerangan

Kucing yang bersifat agresif adalah mereka yang menunjukkan bentuk tubuh menggerutu seperti melengkung ke belakang hingga mengangkat ekornya. Tidak jarang pula ada yang membuat berdiri semua bulunya. Ekor kucing tersebut akan membentuk bentuk U alias melengkung. Jika seperti ini kucing akan memberikan tanda lain seperti mendesis, menggeram dan meratakan kupingnya ke kepala.

5. Hindari Kontak Mata dengan Kucing

Jangankan manusia yang sering kesal bilaada orang lain memberikan tatapan yang tidak jelas. Begitu pun juga kucing, mereka selalu merasa aneh jika manusia asing memperhatikan dengan tatapan. Apalagi jika kucing yang belum mengenali seseorang tersebut akan merasa mereka adalah musuhnya. Dua hal yang akan dilakukan kucing saat ada manusia yang menatapnya tajam adalah berlari untuk pergi atau juga justru menyerang Anda.

6. Jangan Menyudutkan Kucing

Kucing asing lebih agresif, jadi bagi kalian yang melihat kucing di jalanan dan ingin menggodanya sebaiknya urungkan diri untuk itu. Biasanya orang yang suka iseng dengan kucing sering membuat kucing kesal. Seperti menyudutkan disuatu tempat. Hindari hal seperti ini agar kalian tidak mendapatkan serangan dari kucing atau cakaran yang sangat melukai.

7. Letakkan Kucing di Dalam Kandang Kucing

Jika kalian mempunyai kucing baru, tentunya ia akan cenderung agresif karena masih butuh adaptasi dengan majikan. Saat-saat yang masih baru seperti ini kalian harus memberikan perlakuan baik. Seperti meletakkan kucing di dalam kandang khusus dan membiarkan ia mengenali lingkungan sekitar. Ini juga menjadi cara untuk mencegah timbulnya serangan pada kucing.

Baca Juga :   5 Cara "Sukses" Ternak Prenjak Kepala Merah Untuk Pemula

8. Lindungi Kucing dengan Handuk

Salah satu cara tepat untuk melindungi diri dari serangan kucing ialah dengan melindungi diri kalian dengan menggunakan handuk. Caranya adalahsatu tangan untuk memegang tulang rusuknya dan satu tangan lagi menggenggam dada kucing dengan gerakan cepat dan juga percaya diri. Kemudian pegang kucing tersebut di dalam handuk sekitar tinggi dada Anda dengan bagian bawah kucing menguntai ke bawah.

9. Berbicara dengan Nada Pelan dan Tenang

Saat menghadapi kucing yang agresif, kalian harus pandai membuat suasana tenang. Jangan sampai membuat hati kucing menjadi tergugah liar, caranyaadalah dengan berbicara lembut di depan kucing dengan memberikan sentuhan-sentuhan pada tubuhnya tapi jangan pada bagian dadanya. Pastikan bahwa suara kalian cukup lirih, atau jangan sampai berteriak kencang yang akan membuat kucing takut hingga berlari atau justru reflekakan menyerang kalian.

10. Jangan Melukai Kucing

Kalian harus tahu bahwa kucing yang agresif akan lebih garang saat merasa dirinya terluka. Biarkan si kucing tenang dan setelah itu baru kalian memberikan obat atau perawatan. Karena kucing yang sakit ataupun terluka lebih suka menyendiri. Mereka cenderung tidak ingin di dekati, disentuh ataupun di obati.

11. Berikan Makanan

Kucing liar ataupun kucing peliharaan sangat suka jika diberi makanan. Satu cara yang pas untuk menghindari dari sifat agresif kucing sekaligus mendekatkan dirinya dengan kalian adalah dengan memberikan makanan. Kucing yang tadinya liar jika kalian berikan makanan akan datang menghampiri perlahan dan merasa kalian sebagai orang baik.Sehingga kucing tidak akan menggerang atau menaikkan ekornya. Dari sini Anda bisa membuat kucing yang agresif justru jinak dengan kalian.

12. Membawanya ke Dokter

Lebih baik kaliankonsultasi sifat kucing yang cenderung agresif kepada ahlinya yaitu dokter. Hanya dokter hewan yang lebih percaya diri mendekatkan dirinya dengan kucing dalam keadaan apapun. Jika kalian mendatangi dokter, tanyakan apa yang menjadi keluhan Anda dari si kucing tersebut.

Baca Juga :   Makanan Jalak Suren Agar Sehat Dan Tambah Gacor

13. Jangan Memegang Perut Kucing

Ada beberapa bagian tubuh pada kucing yang sensitif untuk di sentuh. Salah satunya yaitu bagian perut yang dominan menarik seseorang untuk menggoda. Khususnya kucing betina, dibagian perut terdapat payudara untuk asi anaknya. Mereka akan marah jika bagian ini di sentuh, apalagi jika saat setelah melahirkan.

Itulah pembahasan tentang Cara Mengatasi Kucing Agresif Paling Tepat. Dengan cara diatas, kucing agresif anda akan berubah menjadi kucing yang baik.

Baca juga:

Jenis Tanah yang Cocok Untuk Ditanami Tanaman Kakao (Coklat)

Cara Menanam Zaitun Dari Biji Termudah