Makanan Burung Gereja Yang Bernutrisi Tinggi

Posted on

Makanan Burung Gereja Yang Bernutrisi Tinggi

Makanan burung gereja yang bernutrisi tinggi – mengingat banyak yang bertanya tentang jenis makanan si burung gereja. Maka banyak hal yang perlu diutarakan tentang burung yang diuraikan dalam artikel ini. Kalian pastinya tak asing dengan nama burung gereja kan? Nah, berikut ini akan kami bahas mengenai Makanan burung gereja yang bernutrisi tinggi.

Burung gereja atau terkenal dengan nama burung peringai merupakan jenis burung pipit kecil yang asalnya dari keluarga passeridae. Burung ini akan mendiami sejumlah kota khusus dalam jumlah lumayan besar. Secara umum, burung gereja ini memiliki ciri fisik bentuknya kecil, warnanya kelabu coklat, gemuk ekornya pendek dan mempunyai paruh yang kuat sekali.

Makanan khusus burung gereja ini biji dan sejumlah jenis serangga kecil yang akan disampaikan dibawah nanti. Pada mulanya burung gereja atausparrow asalnya dari afrika, eropa, dan asia lalu burung ini menyebar di semua negara amerika dn australia. Kenapa disebut burung gereja?

Dikenal sebagai burung gereja sebab habitatnya di halaman ataupun atap gereja. Burung gereja tidak jauh bedanya dengan burung pipit yang kalian kenal secara umum. Untuk jenis burung gereja yang jantan mempunyai keunikan yaitu dapat mengeluarkan suara yang nyaring.

Bila kalian mempunyai dirumah, ada cara supaya burung kalian cepat gacor pula dalam artikel selanjutnya. Sebab suara yang memberikan ketertaikan sendiri, sehingga penting bagi kalian untuk membuat burung gereja ini gacor secara cepat. Burung gereja yang dijumpai pad adataran afrika diantaranya jenis burung gereja passer, burung gereja yang dijumpai petronia dan burung gereja montifringila. Sementara untuk brung gereja yang kerap kalian jumpai ini namanya passer domesticus. Berikutt ini sejumlah makanan yang bisa kalian berikan dari burung gereja, diantaranya :

Baca Juga :   13 Cara Pencegahan Penyakit Pada Bebek

1. Beras merah

Beras merah ini baik sekali bagi pertumbuhan burung gereja jika kalian berikan untuk dewasanya. Sehingga pertumbuhannya ini nanti bisa cepat sekali berkualitas. Kenapa perlu beras merah? Sebab sudah jadi makanannya dan burung gereja ini dapat memakan beras yang merah. Disisi lain kandungan dri gizi dalamnya penting sekali untuk kesehatan burung gereja. Nutrisi yang ada di dalam kandungannya ini bisa menambah stamina untuk burung gereja.

Namun bila kalian ingin memberikan anakan burung gereja, maka lebih baik memberikan beras merah itu, ditumbuh lebih dulu supaya lebih halus dan berikan beras itu dengan sedikit air sampai jadi adonan akan tetapi masih padat cara memberikan makannya melalui cara menyuapkan adonan beras merah ini di mulut gereja itu.

2. Jagung

Selain beras merah, ada makanan lain untuk burung gereja ini yakni jagung. Jagung adalah biji-bijian yang dapat kalian berikan untuk burung gereja dewasa baik tak ditumbuk dna ditumbuk. Namun bila kalian memberikan untuk anakan burung gereja perlu ditumbuh hingga halus untuk memudahkan proses menelan dan pencernaan. Namun seharusnya kalian menumbuknya guna burung gereja dewasa maupun anakan.

3. Padi

Padi sebagai makanan seluruh jenis burung, termasuk pula untuk burung gereja. Padi merupakan sumber protein baik untuk dikonsumsi serta diberikan untuk sang burung baik yang anakan maupun dewasa. Selain protein padi pun mempunyai kandungan yang dapat memberikan efek positif di masa pertumbuhannya. Makanan tersebut cocok sekali saat kalian menerapkan untuk burung ini.

4. Serangga

Tidak hanya bijian, namun burung ini pun memakan serangga serta seluruh jenis serangga kecil lain. Jadi jangan salah sebab serangga pun mempunyai kandungan nutrisi yang lumayan banyak serta diperlukan oleh si burung. Serangga bagus sekali untuk pertumbuhan serta perkembangannya.
Serangga juga bagus untuk kekuatan serta daya tahan tubuh burung gereja. Jenis serangga yang bisa kita pilih diantaranya jangkrik, belalang, atau kroto.

Baca Juga :   10 Cara "Termudah" Mengatasi Mental Ayam Muda

Tapi jangan keseringan memberi serangga untuk burung gereja, sebab burung gereja tak terlalu suka serta jika dikonsumsi berlebihan tak begitu bagus untuknya. Sehingga anda bisa memberi serangga ini antara 4 sampai 5 harian saja.

5. Voer

Makanan burung gereja yang bernutrisi tinggi selanjutnya ialah voer. Pakan ini sudah dikeas rapi sehingga anda bisa membelinya langsung di toko. Voer bisa ditemukan di kios pakan ternak dan harganya pun sangat terjangkau. Bila dirumah dipelihara burung gereja, jangan lupa untuk memberi voer untuk pakan selingannya. Didalam voer juga mengandung nutrisi yang bagus untuk pertumbuhan burung gereja.

6. Buah-Buahan

Pakan burung gereja yang selanjutnya ialah buah buahan. Bukan hanya burung gereja saja, melainkan sebagian besar burung juga memakan buah buahan ini untuk menunjang pertumbuhan mereka. Jenis buah yang bisa di berikan untuk burung gereja adalah buah yang mengandung banyak air. Beberapa buah yang di maksud seperti buah apel, tomat, pir, pepaya, dan pisang.

7. Sayuran

Namun tak semua jenis sayur bisa di pilih untuk pakan burung gereja. Hanya ada beberapa sayur yang bisa di jadikan pakan seperti sayur kol, dan brokoli yang mengandung gizi sangat bagus untuk burung gereja.

Burung gereja sebenarnya termasuk burung yang mudah sekali untuk pemilihan makanannya. Burung gereja juga banyak tumbuh secara liar di sekitar kita. Biasanya mereka juga mencari makan sisa sisa padi di sawah. Sehingga jika anda seorang petani, tentu mudah sekali mencarikan makanan untuk burung gereja ini. Apalagi saat ini juga di sediakan pakan instan dari kios pakan ternak yang bisa kita jadikan pilihan jika kita kesulitan mencari pakan.
Itulah beberapa pilihan makanan burung gereja yang bernutrisi tinggi yang bagus untuk pertumbuhannya. Terima kasih.

Baca Juga :   Cara Ternak Burung Kutilang Kicau Nyaring

Baca juga:

Cara Menjinakkan Parkit Bagi Pemula Agar Jinak

Tips Sebelum Memelihara Burung Beo