7 Cara “Paling Mudah” Panen Kroto Agar Tidak Digigit

Posted on

7 Cara Panen Kroto Agar Tidak Digigit

7 cara panen kroto agar tidak digigit – semut rangrang ini senang membuat sarang pada pepohonan. Dari pohon menuju pohon inilah supaya kalian bisa memperoleh kroto lalu diperjualbelikan. Sekarang ini berbisnis kroto sudah menjanjikan sekali. Keuntungannya bisa ratusan juta rupiah. Pasalnya banyak yang memerlukan kroto untuk dijadikan sebagai pakan burung kesayangan. Hanya saja, cara untuk memanen kroto sendiri terbilang sulit yaitu lantaran hewan ini menggigit. Nah, berikut ini akan kami bagikan tips 7 cara panen kroto agar tidak digigit.

7 Cara Panen Kroto Agar Tidak Digigit

Ada banyak sekali cara seorang guna berwirausaha. Nah, salah satunya ini adalah berternak, sedang maupun hewan yang dapat diternak ini banyak sekali, mulai paling kecil hingga paling besar. Nah, bagi kalian yang akan memilih hewan kecil akan tetapi berpeluang besar dan bisa menghasilkan rupiah. Maka sebutlah semut rangrang atau dikenal dengan nama kroto. Semut ini dijadikan sumber penghasilan bagi seorang peternak yang lumayan menjanjikan. Lantas bagaimana sih caranya panen supaya tak digigit ini? simak selengkapnya dibawah ini.

Kalian bisa mencari kroto ini di lokasi pepohonan sebagai sarangnya mereka. Selain itu kalian bisa membudidayakan hasil beli bibit yang mana terbilang lebih mudah. Namun pastinya hal tersebut membutuhkan modah tambahan serta hanya memperoleh untuk tidak banyak dari mencarinya sendiri. Trik atau cara budidaya pun lumayan sederhana, diantaranya sarang yang terbuat dari toples bening yang ada di rak khusus. Agar semut kroto tidak pergi pad arak, mak di bagian kakinya kalian beri piring maupun mangkok kecil dengan diisi minyak goreng sebagai tipsnya. Sementara sedang pakan krotonya bisa diberikan ulat hongkong serta minumnya menggunakan air gula.

Baca Juga :   Cara Ternak Ayam Kampung dengan Benar dan Sukses

Sejumlah ulat hingkong ini harusnya diberikan untuk kroto? Yakni tepat dalam setiap 12 toplesnya maka berikanlah satu ons ulat ini yang kurang lebih dipakai kurang lebih 5 hari dan 1 gelas air gula dapat guna selama 4 hari. Menurut paparan dari sejumlah budidaya, biayanya guna membeli pakan serta minumnya ini sangat mahal, namun kendalanya perlu merasakan sakit ketika di gigit yang mungkin sebagai masalah khususnya. Pembudidaya kroto dapat rutin memanen serta menjualnya dengan kurun waktu yang luamayan waktu lumayan cepat serta menghasilkan keuntungan yang cukup.

Menurut pendapat para pembudidaya, toples menjadi tempat bersarangnya kroto memang pilihannya terbuat dari mika. Hal tersebut terjadi sebab bila plastic biasa kerap muncul bau yang kurang disukai semut kroto. Jadi kroto merasa tak nyaman dan akan berontak tak karuan. Untuk pintu keluar masuknya ini adalah toples yang bisa dibuat satu maupun dua lubang. Raknya dapat terbuat dari kayu dengan desain bertingkat 3 maupun 4. Jarak antara tingkat satu dan berikutnya dibuat kurang lebih 35 cm, tingginya 100 cm dan dengan panjang 122 cm.
Jika dalam 1 sarang sudah banyak terlihat kroto maupun telur semut krot, kalian dapat segera memanennya. Berikut ini ke 7 cara panen kroto agar tidak digigit.

1. Memakai sarung tangan

Tips pertama ini bagi kalian yang akan memanen kroto tanpa digigit adalah dengan memakai sarung tangan. Adapun sarung tangan yang dipakai bukan seperti dipakai berkendaran diluar, yakni sarung tangan karet yang terbuat dari karet. Pastinya kalian sudah tau kan sobat, lantas seperti apa sih sarung tangan karet yang sudah dimaksud ini. yakni sarung tangan guna menghindari gigitan krot sehingga tak tembus oleh gigitan kroto.

Baca Juga :   15 Cara Menghilangkan Kutu Kucing Paling Efektif

2. Memakai tepung

Oleskanlah tangan kalian menggunakan tepung sebelum akan memanen kroto. Entah seperti apa hubungannya, namun menurut dari sejumlah paparan para pembudidaya mereka memakai tepung yang telah dioleskan di tangan saat hendak memanen kroto. Tepung yang dipakai ini adalah tepung kanji.

3. Pakailah aroma terapi

Lumuri tangan kalian dengan menggunakan minyak aroma terapi yang mana bahan ini adalah salah satu yang tak disukan kroto. Dengan begitu maka kalian nanti tak akan digigit saat hendak memanen kroto ternakan dirumah yang telah siap untuk dipanen.

4. Pakailah lotion

Pakailah lotion seharinya sheingga bertujuan untuk menolak gigitan kroto. Aroma dalam lotion ini yang tidak disukai kroto jadi tidak usah khawator oleh gigitannya.

5. Pakailah bunga lavender

Bila ada, pakailah bunga lavender dengan cara meremas 10 buah bunga di tangan. Aromanya membuat kroto tidak suka dengan baunya dan tak akan menggigit ketika di panen.

6. Pakailah panci perebus

Panci memang ada banyak, namun panci yang dimaksud ini adalah panci yang terdapat pegangannya. Sehingga kalian bisa memakai guna mengambil hasil panen kroto menggunakan media tersebut.

7. Pakailah botol air mineral yang besar

Botol air mineral ini ukurannya 1000 l dapat kalian pasangi menggunakan kayu maupun kawat panjang. Sesudah itu maka letakkan botol itu di tempat kroto yang akan di panen. Bila seluruh kroto sudah masuk kalian dapat menarik kayu yang dipakai gagang botol itu.

Nah, dari ke 7 cara panen kroto agar tidak digigit dan yang sangat di sarankan serta aman ialah memakai sarung tangan karet dengan keadaan dilumuri tepung kanji. Panen kroto secara umum dapat dialami di setiap bulan denngan kisaran 30.000 per toplesnya. Jadi seperti itu ya sobat mengenai artikel panen kroto kali ini. semoga dengan pembahasan kali ini bisa bermanfaat untuk kalian semua. Terima kasih

Baca Juga :   5 Cara Mudah Merawat Burung Murai Dengan Mudah Untuk Pemula

Baca juga: