12 Bisnis Hewan Peliharaan Ternak yang Menguntungkan dan Cara Memulai Bisnisnya

Posted on
12 Bisnis Hewan Peliharaan Ternak yang Menguntungkan dan Cara Memulai Bisnisnya
5 (100%) 1 vote[s]

Bisnis Hewan Peliharaan yang Menguntungkan

Bisnis Hewan Peliharaan – Bisnis adalah pekerjaan yang banyak dipilih orang. Selain banyak tipe, Anda juga tidak bisa diminta oleh orang lain atau mengikuti aturan yang tidak sesuai dengan keinginan dan keinginan Anda. Bisnis perdagangan khusus dapat memiliki strategi khusus dalam pekerjaan dan bisnis.

Salah satu bisnis yang bisa dijalankan adalah bisnis hewan peliharaan dan hewan peliharaan. Di mana banyak orang membutuhkan hewan untuk memanfaatkan bagian-bagiannya, seperti susu dan daging pada sapi, kulit kambing dan telur serta daging pada ayam.

Bisnis Hewan Peliharaan yang Menguntungkan

Sementara bagi hewan peliharaan menjadi obat stres bagi sebagian orang. Jika demikian, hewan apa yang dapat menghasilkan keuntungan besar dalam bisnis? Berikutnya adalah bisnis hewan peliharaan yang menguntungkan.

1. Hewan Peliharaan Kucing

Siapa yang tidak suka kucing, mungkin beberapa orang tidak bisa menyukai kucing karena alergi mereka. Lebih dari itu, kucing adalah salah satu hewan yang mendapat pemasukan tingkat tinggi.

Meskipun beberapa orang berpendapat, dan bagi orang Muslim sendiri, kucing tidak boleh dijual untuk dibeli. Lebih baik daripada bisnis sampingan yang memadai, seperti menjual pakan, kandang dan banyak lagi. Baca juga: cara menangani suara kucing yang hilang

2. Ayam Peliharaan

Bisnis ayam adalah salah satu dari banyak bisnis yang populer dan juga mendatangkan untung. Lebih dari setiap lapisan masyarakat mengkonsumsi makanan, banyak vendor makanan cepat saji menggunakan bahan utama ayam. Sehingga bisnis ayam bisa dikatakan mendapat untung pasar karena tingkat kebutuhannya yang tinggi. Baca juga: cara mudah untuk batik ayam

Baca Juga :   6 Cara Mudah Budidaya Ayam Bangkok Untuk Pemula

3. Ikan Hias

Bukan rahasia lagi jika ikan hias memiliki harga selangit baik dalam bisnis maupun modal usaha. Namun, kompilasi bisnis Anda mulai besar, ikan hias bisa menjadi bisnis yang sangat menjanjikan, mengingat sangat banyak jenis ikan hias baik dari pasar harga menengah ke tinggi. Bisnis ikan hias ini memang lebih hobi, sehingga sulit untuk mempopulerkan bisnis ini. Tetapi jika Anda bisa menguasai pasar, maka Anda akan mendapat untung besar. Baca juga tentang: jenis ikan louhan

4. Peliharaan Burung

Membawa burung adalah salah satu bisnis yang dilakukan banyak orang. Berbagai lapisan masyarakat tidak ragu untuk memperbaiki burung dan berbisnis. Burung burung memiliki pola yang indah, suara yang bagus, dan kelincahan yang luar biasa. Namun, burung lucu tidak mudah, selain peka terhadap lingkungan, pembiakannya juga cukup rumit. Bagi yang berjualan, mungkin ada banyak, tetapi perawatannya masih kecil.

5. Hamster

Beberapa tahun yang lalu, ada banyak pembiakan hamster, di mana mulai hewan peliharaan ini sangat mudah untuk hamil dan melahirkan cukup banyak anak. Dari mulai mengundang, penjualan hamster mulai marak dan meningkat di pasar. Banyak orang memilih hamster karena hewan-hewan ini cukup kecil dan tidak memerlukan tempat atau biaya besar untuk perawatan mereka.

6. Peliharaan sapi

Daging sapi terbuka adalah pilihan orang bisnis besar, selain untung besar, dapatkan besar. Kompilasi utama Anda dijual di musim Idul Fitri, hari libur, serta kompilasi ziarah Idul Fitri atau hari qurban. Tidak jarang pebisnis sukses dan untung besar. Namun, banyak orang yang menginginkan sapi segar yang sehat, terawat dan segar dibeli. Jadi sudah menjadi pekerjaan penjual atau pengusaha untuk merawatnya dengan baik.

Baca Juga :   Panduan Lengkap Cara Beternak Burung Parkit Agar Cepat Bertelur

7. Kelinci

Anak-anak atau mungkin Anda sendiri yang menyingkirkan kelinci, kan? Setiap orang pasti membeli kelinci walaupun jarang berakhir tragis, alias menghabiskan acara seperti mati atau bahkan memotong jika kelinci memotong daging. Tetapi bisnis kelinci sudah cukup untuk memiliki nama di pasar hewan peliharaan. Untuk itu Anda bisa melakukan bisnis kelinci kesayangan. Tetapi mempertahankannya bukanlah hal yang mudah.

8. Bisnis Ternak Burung

Untuk no delapan ini bisa di bilang masih ada hubungannya dengan hoby, bahkan untuk saat ini banyak sekali orang memiliki hoby memlihara burung baik itu bertujuan sebagai hiasan rumah atau di lombakan.

Ada banyak sekali jenis burung yang bisa anda ternak khususnya burung hias di antaranya seperti kutilang, Kacer, Cucakrowo, Merpati, Love Bird, Jalak Bali dan masih banyak lainnya. Ini merupakan salah satu bisnis yang menjanjikan bahkan ada yang rela mengeluarkan uang Jutaan hanya untuk memiliki Burung Kesukaannya.

9. Bisnis Ternak Bebek

Lalu bisnis yang selanjutnya adalah ternak bebek, umumnya yang bisa di jadikan ladang bisnis bebek adalah dengan menjual dagingnya atau telurnya, Jadi anda bisa menentukan jenis usaha bebek mana yang menurut anda paling mudah atau menguntungkan.

10. Bisnis Ternak Kambing

Ternak kambing merupakan bisa di bilang bisnis yang sudah ada sejak jaman dahulu hingga kini, namun umumnya bisnis ternak kambing ini adalah sebagai bahan konsumsi yang kemudian di jadikan berbagai macam jenis kuliner di antaranya seperti Sate, Sop, Iga bakar dan lainnya.

Karena kita fokusnya sebatas Ternak kambing maka kita tidak perlu memilih usaha kuliner yang di sebutkan di atas. Akan tetapi akan lebih baik jika usaha ternak kambing di barengi dengan berbagai keperluan usaha lainnya selain kuliner di antaranya untuk Aqeqah atau sebagai usaha katering. Silahkan anda tentukan usaha mana yang bisa anda jalankan berbarengan dengan menernak kambing.

Baca Juga :   Cara "Sukses" Budidaya Kepiting Bakau di Air Tawar dan Tambak

11. Bisnis Ternak Lele

Memulai bisnis ternak lele termasuk yang menguntungkan lho dan pastinya anda sudah tau. Dapat kamu lihat seberapa banyak kebutuhan lele di Indonesia ini. Ternak ikan lele ini cukup mudah karena tidak memerlukan air yang bagus kadar PH nyam, artinya tidak sesulit memelihara ikan Hias.

12. Bisnis Pakan dan nutrisi Hewan

Kita sudah membahas 11 macam bisnis hewan yang menguntungkan, sebagai tambahan untuk no 12 ini bisa di bilang salah satu usaha yang tidak pernah mati atau termakan zaman yakni Bisnis Pakan atau Menyediakan nustrisi hewan.

Karena dengan memelihara hewan peliharaan yang harganya mahal tentunya butuh pakan yang bernutrisi atau Vitamin penunjang lainnya.

Cara Memulai Bisnis Hewan Ternak dan Peliharaan

  • Fokus
    Modal yang paling utama untuk memulai bisnis adalah Fokus dan ini tentunya berlaku untuk jenis bisnis apa saja.
  • Cari Guru Cari Teman
    Kemudian yang Ke-2 adalah cari mentor atau guru yang memang sudah berpengalaman dalam menjalankan bisnis sesuai dengan minat bisnis kita tersebut, hal ini selain berpengaruh meminimalisir terjadinya kegagalan. Khususnya bagi pemula yang pastinya tidak tahu atau memiliki sama sekali Pengetahuan agar tidak gagal dalam menjalankan bisnis
  • Luaskan Wawasan/Pengetahuan dari Media Lainnya
    Bukan hanya belajar dari guru saja, karena perkembangan zaman bisa jadi pola bisnis menjadi berubah maka perlu tambahan pengetahuan lain dengan memanfaatkan teknologi yang ada seperti Media Online, Social Media, E-Book dan lainnya
  • Mulailah dari yang kecil, Mulailah dari sekarang
    Agar tidak terlalu mengalami kerugian yang besar maka untuk memulai usaha secara bertahap yakni dari kecil dahulu.

Hanya itu saja yang dapat saya sampaikan mengenai Macam – Macam Bisnis Hewan Peliharaan yang Menguntungkan. Semoga bermanfaat bagi kita semua khususnya untuk anda yang saat ini memiliki hoby memelihara hewan dan ingin memulai bisnis di bidang tersebut. Terim Kasih

Baca Juga :