15 Cara Merawat Ayam Aduan Muda dengan Mudah

Posted on
15 Cara Merawat Ayam Aduan Muda dengan Mudah
5 (100%) 1 vote[s]

Cara Merawat Ayam Aduan Muda dengan Mudah

tanipedia.co.id – Ada banyak jenis ayam yang sering dibudidayakan dan dipelihara oleh banyak orang. Mulai dari cara memilih ayam petelur hingga ayam petarung. Ayam petarung ini adalah sejenis ayam petarung tangguh bila dibandingkan dengan ayam lainnya.

Pertarungan ayam jenis ini sengaja dibuat dirawat dan dipraktikkan untuk bertarung. Pertarungan ayam tidak terlalu sulit untuk dipelihara, tetapi lebih baik Anda harus memiliki dasar-dasar bagaimana merawat ayam adu sejak kecil.

Ayam muda adalah ayam yang menetas sampai diperoleh selama 10 bulan. Tentu saja Anda membutuhkan panduan pemeliharaan sehingga ayam petarung muda ini dapat tumbuh dan berkembang menjadi ayam petarung yang dapat memenangkan berbagai dukungan.

Ada sejumlah kesalahan yang sering terjadi pada pemilik sabung ayam ketika mereka masih muda. Ayam dewasa akan dapat berkembang secara signifikan jika Anda melakukan pelatihan yang baik dan benar sejak awal.

Keluhan ayam yang tidak tumbuh secara optimal memang merupakan salah satu alasan perawatan yang salah. Jika ayamnya rusak, sakit dan tidak bisa dilawan jika Anda tidak peduli dan melatihnya dengan benar. Peluang untuk menjadi juara sangat terbuka lebar jika Anda bisa menjaga dengan baik.

1. Perawatan Awal

Ayam biasanya hanya perlu 21 hari untuk mengerami telurnya sebelum anak ayam lahir dan menetas. Saat menetas, anak-anak ayam dieja di rumah 1 hari. Saat memasuki usia ini, letakkan anak ayam yang bertarung dalam wadah berisi kotak yang dilengkapi lampu pemanas.

Baca Juga :   Cara Budidaya Cucak Rowo Bagi Pemula Yang Menguntungkan

2. perawatan 3 bulan

Ketika mereka mulai tumbuh dan berkembang dan kotak ini mulai menantang, Anda harus pindah ke wadah yang lebih besar. Untuk pakan, Anda dapat memberikan pakan yang buruk atau terkonsentrasi yang masih membutuhkan jumlah kecil.

Usahakan agar Anda tetap bersih, karena anak ayam akan dengan mudah melepaskan penyakit yang bersarang di kandang kotor. Juga gunakan beberapa jenis vitamin dan berbagai obat pertumbuhan sehingga anak ayam dapat tumbuh sehat dan berkembang. Juga lakukan pemberian teratur makan dan minum ayam untuk keluhan.

3. Perawatan pada usia 3 bulan

Anda sudah dapat memberikan konsentrat pakan yang lebih besar untuk pakan ayam, yang telah dicapai pada usia 3 bulan. Selain itu Anda juga bisa menyediakan campuran nasi, dedak dan jagung. Semoga ayam petarung yang disepakati 3 bulan yang lalu akan mulai berjuang untuk menemukan daerah yang diinginkan dan menjadi pemimpin.

4. Perawatan selama 6 bulan

Anda harus memindahkan ayam petarung ke rumah Anda atau memisahkannya. Anda bisa melakukan ayam ini hingga 6 tahun sehingga otot-ototnya tidak kaku dan sehat. Pertumbuhan tulang agr bisa optimal, maka Anda bisa mengajak ayam ini mandi di tanah atau kipu.

5. Perawatan Lebih Dari 6 Bulan

Ketika ayam petarung telah mencapai usia lebih dari 6 bulan, Anda sudah bisa menyediakan makanan kombinasi jenis makm sehingga kebutuhan vitamin dan nutrisi Anda masih mencukupi. Kebutuhan ini membuat tubuh ideal untuk ayam petarung

6. Perawatan hingga 10 bulan

Ini adalah waktu ketika ayam berkelahi akan membuat dan membentuk tubuh yang ideal dan akan membentuk kekuatan sebagai tulang yang optimal. Ini juga merupakan masa depan di mana ayam audan mulai tumbuh atau ada proses pertumbuhan bulu.

Baca Juga :   Sistem Bioflok Meningkatkan Produktifitas Ikan Lele 2 Kali Lipat

7. Cara mandi

Untuk mengeraskan otot-otot ayam Anda harus mandi. Anda harus memandikan ayam pada suhu normal, bukan hujan dan di pagi hari atau jam delapan. Namun, jika Anda kesulitan menyusun ayam pada jam 4 atau ketika Anda sakit hari ini.

Mandikan ayam ini dengan gabus atau spons yang dibutuhkan untuk menggunakan air mandi bersih. Biarkan ayam mengering sekitar 30 menit sebelum melanjutkan ke langkah pengeringan. Proses ini juga bisa menjadi salah satu cara menjinakkan ayam ganas.

8. Lakukan Pengeringan

Agar lemak dalam tubuh ayam tidak menumpuk dan memilih stamina, maka Anda perlu proses pengeringan ini. biasanya proses pengeringannya jauh di atas kompilasi siang hari antara jam 9 dan 10, saat Anda memandikan ayam. Biasakan untuk mengeringkan ayam muda yang bertarung dan Anda dapat memutuskan apakah ayam terlihat lelah atau sakit.

9. Pelatihan Fisik

Saat Anda ingin berlatih pernapasan serta latihan otot, maka Anda bisa melakukan latihan fisik melawan ayam. Anda bisa melakukan latihan fisik sesuai dengan kebutuhan keluhan ayam seperti latihan renang, cliter dan lompat.

10. Sparing atau Abar

Untuk menjadikan mentalitas petarung menjadi juara yang merupakan fitur ayam bangkok berkualitas, maka Anda harus melakukan pertempuran atau latihan abar. Lakukan dengan durasi singkat untuk melatih permulaan pertarungan ayam Anda.

Bias dari pelatihan awal hanya akan memakan waktu 5 hingga 10 menit. Kemudian ayam ini kembali diperbolehkan untuk beristirahat dan melakukan aktivitas seperti biasa, latihan fisik, mandi di bawah sinar matahari selama 2 minggu.

Setelah melewati masa lalu, Anda dapat melakukan lebih banyak dengan durasi lebih lama, misalnya 15 menit. Lakukan latihan ini secara teratur. Namun, Anda harus memaksakan kekuatan ayam. Di mana dia bisa kalah dan lebih takut jika lawan dalam hukumnya tidak puas.

11. Pemisahan Keluhan Ayam

Anda harus menyelesaikan ayam adu dengan menempatkan mereka di kandang yang berbeda dan terpisah. Itu melawan pertempuran cedera dan cedera ketika ayam harus bertarung dengan ayam lain. Karena ayam petarung akan selalu memiliki kecenderungan untuk bertarung dan yang lemah akan selalu bertindak lebih kuat.

Baca Juga :   Cara "Sukses" Budidaya Kepiting Bakau di Air Tawar dan Tambak

12. Penggunaan Kandang Isolasi

Ini adalah properti yang terisolasi dan benar-benar bebas dari berbagai gangguan eksternal. Ini adalah kandang yang akan digunakan jika ada satu ayam petarung muda yang secara mental lebih buruk dan rusak dan tidak bisa lagi berkelahi atau bahkan hanya bergaul dengan ayam betina.

Lalu biarkan ayam tinggal di kandang ini beberapa hari untuk pulih dan kembali berkelahi. Dalam beberapa hari ayam-ayam ini biasanya akan kembali berkokok dan siap untuk diaduk lagi.

13. Ketentuan Jamu Andalan

Anda bisa mendapatkan gairah pejuang yang didukung oleh ayam bertarung dengan berbagai ramuan herbal alami herbal khusus untuk ayam sehingga mereka bisa bertarung lagi. Obat herbal khusus untuk ayam petarung ini adalah obat herbal yang dibuat dari berbagai bahan herbal seperti gula merah, kunyit dan madu.

Selain menyediakan herbal, Anda juga bisa menggunakan nutrisi lain seperti vitamin buatan. Ini akan efektif dalam mengembalikan semua hal yang menurun dari ayam petarung.

14. Berikan Pakan Alami kepada Pejuang

Agar ayam petarung menjadi lebih agresif, sangat disarankan untuk menambahkan pakan alami termasuk makanan ayam hidup dalam menu makanan petarung ayam. Anda dapat memberi makan dalam bentuk jangkrik, foto kehidupan atau bahkan tikus. Ayam mental akan meningkat dan diasah jika Anda pergi mereka mencari dan mengejar mangsanya.

Baca juga tentang:

15. Lakukan Latihan Berlari

Lakukan latihan fisik lari ini selama kurang lebih 30 menit. Ini adalah salah satu latihan potensial dalam melatih pernapasan dan energi untuk melawan ayam. Ada banyak cara Anda bisa melakukan latihan lari. Salah satunya dengan menggunakan alat yang terdiri dari roda putar.

Namun, tidak jarang bagi banyak orang untuk menggunakan teknik manual biasa. Ayam petarung yang akan melakukan latihan lari wajib dituntut dalam kurung dan berlari mengellingi kurungan yang disiapkan.

Agar lebih efektif, Anda bisa mengurung ayam lain di kandang yang lebih kecil agar ayam jago dipacu dan mengejar ayam di kandang kecil yang terkait. Namun sebelum ayam ini menekankan dan menekankan maka Anda harus segera mengambil ayam di kandang yang lebih kecil.