Cara Merawat Bunga Mawar 1 Tangkai Supaya Tetap Hidup

Posted on

Cara Merawat Bunga Mawar 1 Tangkai Supaya Tetap Hidup

Cara merawat bunga mawar 1 tangkai agar tetap hidup – bunga mawar merupakan bagian dari bunga yang dominan dengan pengungkapan sebuah rasa cinta kepada seseorang. Nah, semisal kalian ingin memperoleh sepotong bunga mawar dari teman kalian, kekasih ataupun gebetan maka apa yang kalian akan lakukan? Tentunya sangat sayang bila harus layu serta dibuang begitu saja kan.

Nah, kali ini kami akan menjelaskan mengenai Cara merawat bunga mawar 1 tangkai agar tetap hidup. Kami akan membagikan informasi yang mudah dipraktekkan serta bisa dibuat “pengawet” alami bagi bunga mawar itu. Jadi, kalian dapat menikmati keindahannya dengan lebih lama. Oke selanjutnya mari langsung saja kita menyimak ulasan dibawah ini dengan seksama.

1. Segeralah merendam dengan air

Upayakan dengan segera kalian merendam bunga mawar itu menggunakan air sesudah kalian memperolehnya. Ini akan membuat dan memberikan kesegaran bagi kebutuhan bunga mawar tersebut serta sebagai hal terpenting dalam cara perawatan bunga mawar 1 tangkai tersebut.

2. Air hangat

Cara yang lebih diupayakan untuk menyegarkan bunga mawar ini yakni dengan memakai vas bunga yang bersih serta pakailah air hangat. Suhu air yang dipakai ialah 45 derajat Celsius, sebab partikel air hangat bisa lebih mudah untuk diserap daripada bila kalian memakai air dingin.
Inilah kenapa lebih banyak yang menganjurkan untuk memakai air hangat demi mengembalikan bunga mawar kalian tersebut sama seperti menanam bunga potong. Dan hal terakhir ini ialah emmasukkan bunga mawarnya itu.

Baca Juga :   Cara Memilih Bibit Bunga Mawar Yang Paling Bagus

3. Nutrisi tanaman

Bila kita membahas mengenai masalah nutrisi yang terkandung pada bunga mawar, terdapat banyak sekali nutrisinya tanaman yang dapat kalian jumpai di toko pertanian. Komposisinya nutrisi ini perlu memakai sumber makanan, biosida guna melindungi terhadap serangan bakteri serta acidifier menjadi pengontrolnya pH air.

4. Memangkas daun

Supaya mengurangi tingkat penguapan maka dibutuhkan pemangkasan daun di bagian pangkal bunga mawar. Hal ini berarti berfungsi untuk menguragi pertumbuhan bakteri yang ada dalam air serta untuk menghindarkan dari kebusukan.

5. Potonglah batang

Hal berikutnya dari cara perawatan bunga mawar 1 tangkai ini ialah dengan cara memotong di bagian batang kurang lebih sepanjang 2 cm. potonglah mences di bagian batang mawar itu supaya mudah dalam menyerap air nantinya dibagian permukaan yang lebih besar.

6. Rawat secara baik

Ulangi lagi tahap tahap diatas setidaknya 1 kali pertiga hari supaya mawar ini tetap bisa bertahan dengan jangka waktu 1 minggu. Tambahkan lagi air hangat serta periksalah keadaan mawar itu.

7. Letakkan dibagian tempat yang tepat

Jauhkan terhadap paparan sinar matahari langsung serta jangan lupa untuk meletakkan mawar tersebut di ruangan ber AC, sebab akan mengurangi tingkat kelembaban udara dan mengakibatkan bunga akan cepat layu.

8. Jauhkan diri dari buah

Jangan mendekatkan diri dengan buah, sebab ini bisa menghasilkan gas etilen yang bisa membuat bunga jadi cepat layu serta membusuk.

9. Soda

Agar bisa membuat mawar tetap segar, anda bisa memotong bagian yang layu. Kemudian rendam dengan campuran air dan soda. Sebab soda mempunyai fungsi bisa mengembalikan kesegaran bunga mawar potong itu.
Caranya cukup mudah, kalian hanya butuh menuangkan kurang lebih seperempat gelas soda di dalam vas bunga mawar itu serta kalian celupkan lagi tangkainya bunga mawar sebelum kalian dapat memiting sedikit bagian ujung tangkainya dengan memotong miring. Mawar bisa mekar serta lebih tahan lama sebab mempunyai kandungan gula yang terdapat di dalam soda itu.

Baca Juga :   Teknik Menanam Bonsai Agar Berbentuk Indah & Unik

10. Semprotan rambut

Hairspray (semprotan rambut) fungsinya menambah masa kesegaran bunga mawar itu, jadi tak hanya fungsi baik untuk pertahanan rambut ya sobat. Caranya cukup menyemprotkan hairspray di bagian daun serta kelopak bunga itu.

11. Cuka apel

Bila kalian masih akan membuat lama masa kebugarannya maka kalian bisa emmakai campuran air serta cuka apel. Dimana kalian menggunakan 2 sendok cuka yang ditambahkan 2 sendok gula pasir dalam vas bunga itu. Jangan lupa setiap hari kalian ganti air campuran itu. Bunga ini bisa tahan lama menggunakan metode ini.

12. Aspirin

Tak hanya dalam hal pengobatan, aspirin ternyata dapat memperpanjang masa kesegaran mawar potong. Caranya hanya dengan menghaluskan pil aspirin serta memasukkan dalam air di vas bunga mawar, jangan lupa kalian ganti dengan berkala.

13. Pemutih pakaian

Tak akan ada yang bisa menyangka pemutih pakaian ini manfaatnya bisa menyegarkan bunga mawar. Hanya dengan ¼ sendok teh dalam air vas bunga mawar, dan untuk hasil supaya lebih maksimal kalian dapat menyamburkan pemakaian 1 sendok teh gula dalam campuran air. Cairan pemutih ini fungsinya bisa menjadi anti bakteri jadi mawar pun bisa terhindar dari pembusukan.

14. Uang koin

Kesegaran bunga mawar juga dapat diperoleh dari tembaga yang diperoleh dari uang koin itu. Caranya hanya mencampurkan sendok gula serta uang koin dalam vas bunga tempat menampung air guna kesegaran bunga mawar. Jangan lupa menggantinya air itu ya kawan supaya tak ditumbuhi bakteri mawarnya.

Nah, demikianlah sejumlah cara dan bahan yang dapat kalian coba dirumah. Semoga informasi mengenai Cara merawat bunga mawar 1 tangkai agar tetap hidup. Mawar bisa menjadi bunga dambaan kaum wanita, sebab mawar identic dengan lambang rasa cinta atau kasing sayang kepada orang yang terkasih.

Baca Juga :   Cara Mudah Supaya Bunga Aster Cepat Berbunga

Baca juga:

Jenis Lahan Budidaya Kacang Tanah

Budidaya Pohon Damar