Makanan Jalak Suren Agar Sehat Dan Tambah Gacor

Posted on

Makanan Jalak Suren Agar Sehat Dan Tambah Gacor

Makanan jalak suren agar sehat dan tambah gacor – jalak suren merupakan jenis burung yang menjadi primadona di kalangan para kicau mania. Salah satu alasan mengapa banyak orang suka dengan jalak suren ini ialah suaranya merdu sekali.
Tak hanya itu, baik betina maupun jantan sama sama mempunyai kicau yang merdu. Sehingga, kalian tak harus bingung dalam memilih antara jalak betina maupun jalak jantan. Sebab diantara keduanya ini dapat menghasilkan suara kicau menarik.

Lantas apa saja Makanan jalak suren agar sehat dan tambah gacor. Simak selengkapnya di bawah ini, penulis akan membagikan sejumlah tips.

1. Buah buahan segar

Jenis makanan pertama yang harus diberikan untuk jalak suren ini supaya cepat gacor ialah buah segar. Jalak suren suka sekali dengan buah. Berikut ini merupakan buah buahan kesukaan jalak suren :

• Pepaya
• Apel
• Pisang
• Dan sejumlah buah lain

Buah-buahan diatas tadi kesukaan jalak suren di alam liar. Selain dapat membuat jalak suren jadi cepat gacor, buah pun dapat membuat jalak suren sehat selalu sebab didalamnya ada banyak kandungan vitamin.
Pisang yang sering dipilih para pecinta jalak suren ini ialah pisang kepok. Sebab memang pisang ini jenisnya disukai sekali jalak suren. Sementara untuk apel, malah banyak para pemilik jalak suren cenderung memilih apel merah daripada apel hijau. Namun semua akan kembali di kalian sendiri, terserah mau memberikan apel merah maupun hijau.

Baca Juga :   7 Cara Ternak Hamster Anggora Yang Baik dan Benar

Satu hal yang harus dicatat tentang pemberian buah-buahan bagi jalak suren ialah untuk memastikan bahwa buah ini masih segar untuk dikonsumsi. Sebab bila sudah tak segar maka jalak suren tidak mau memakannya.
Bila dalam jangka waktu 2 haru buah buahan yang sudah diberikan ini tak dihabiskan, maka hendaknya diganti dengan buah yang baru dan segar. Hal ini harus dilakukan sebabuntuk menghindarkan jalak suren kalian ketika memakan buah yang tak segar.

Untuk pemberian makannya ini dilakukan hanya 3 kali dalam 1 minggu serta diselangi dengan yang lainnya. Jadi pemberiannya makanan ini tak harus memberikannya setiap hari ya kawan. Misalnya hari minggu kalian sudah memberikan pisang kepok di jalak suren, kemudians selanjutnya papaya, dan jumatnya memberikan apel serta seterusnya yang diberikan.

2. Makanan tambahan (extra fooding)

Sama halnya dengan burung kicau lain, jalak suren ini memerlukan makanan tambahan atau kerap dikenal dengan extra fooding. Makanan tambahan bagus bagi jalak suren ini diantaranya adalah :

• Belalang
• Kroto
• Ulat hongkong (UH)
• Cacing tanah
• Dan lain lain

Meskipun jalak suren dapat diberikan makan Cuma dengan poor maupun buah, namun untuk di alam liar burung ini suka sekali dengan makanan tambahan diatas. Sehingga, jangan biarkan untuk tidak memberikan EF diatas.
Makanan tambahan ini penting sekali bila diberikan bagi jalak suren sebab kandungan protein ini tinggi sekali. Dengan begitu maka jalak suren kalian akan lebih sehat serta dapat berusia panjang.

Sementara untuk pemberian kroto, hendaknya memberikan di waktu masih segar. Sehingga terhindar dari kroto yang tak segar, kalian beli secukupnya saja dulu. Sesudah habis maka barulah kalian beli. Supaya krot tidak lama lama menginap dirumah yang dapat mengakibatkan kroto jadi tak segar lagi dan proteinnya ini kurang.

Baca Juga :   Kucing Anggora : Profil, Fisik, Ciri, Karakter, Kesehatan, Vaksin dan Perawatannya

Selain kroto, jalak ini suka sekali dengan cacing. Dalam memberikan pakannya cacing untuk jalak suren tak harus sering dilakukan. Hanya dengan memberikan cacing kurang lebih 2 kali dalam 1 minggu. Jangka waktunya jangan banyak-banyak. Porsinya jangan terlalu banyak dan berikanlah di waktu pagi hari saja.

Untuk pemberian ulat hongkongnya di jalak suren, hampir sama dengan prosi cacing, yakni 2 kali dalam 1 minggu. Dan kalian pastikan bahwa kalian memberikan di pagi hari.
Nah, sementara untuk jangkrik kalian dapat memberikan ke jalak suren setiap hari dan porsinya harus pas. Porsi jangkrik pas ini untuk jalak suren 3 sampai 5 ekor perharinya.

3. Poor (voer)

Jenis makanan untuk ketiganya ini harus kalian berikan ke jalak suren supaya lebih gacor. Memang semua jalak suren ini adalah hasil adari penangkaran yang suka dengan voer.
Akan tetapi, tetap menjadi catatatn bahwa dalam memberikan poor untuk jalak suren ini kalian harus konsistem dalam memberikan merk voer bagi jalak suren.

Lantas mengapa harus diberikan merk voer sama untuk jalak suren? Itu disebabkan merk voer yang sudah beredar dipasaran mempunyai kandungan protein berbeda. Sehingga bila kalian tak konsisten dengan 1 merk voer maka bisa berakibat buruk untuk kesehatannya.

Dampak buruk sekali ini bila kalian sering ganti merk voer yakni bulu burung yang jadi rontok. Sehingga dalam jangka panjangnya bulu jalak suren memudar dan berubah.
Sebab sejak pertama kali sudah membeli jalak suren yang lolohan, maka pastikan kalian konsisten dalam memberikan 1 merk voer. Jangan menggantinya dengan kadar protein yang baik bagi jalak suren.
Sementara untuk membeli burung jalak suren yang mapan atau dewasa, maka tanyakan di pemiliknya sebelumnya menggunakan merk yang apa.

Baca Juga :   Tips Merawat Burung Jalak Putih

Nah, jadi jangan heran yang kawan kenapa jalak suren suka jenis makanan mulai poor sampai jangkrik. Sebab dasarnya jalak suren ini burung omnivora atau pemakan segalanya. Semoga dengan adanya tulisan ini mengenai Makanan jalak suren agar sehat dan tambah gacor bisa bermanfaat bagi kalian yang membutuhkan.

Baca juga: