10 Cara “Paling Ampuh” Menjinakkan Kucing Persia Dewasa yang Galak

Posted on
10 Cara “Paling Ampuh” Menjinakkan Kucing Persia Dewasa yang Galak
5 (100%) 1 vote[s]

10 Cara Menjinakkan Kucing Persia Dewasa yang Galak

Cara menjinakkan kucing persia dewasa – kucing persia merupakan jenis kucing wajah berbeda. Persia mempunyai bentuk wajah yang bulat serta hidung pesek. Salah satu ciri yang menggemaskan dan mengagumkan inilah semakin membuat banyak orang menginginkannya. Bagaimana sih cara untuk menjinakkan kucing persia ini ketika sudah dewasa? Pertanyaan tersebut kerap kita kenal oleh sebagain dari teman maupun tetangga.

10 Cara Menjinakkan Kucing Persia Dewasa yang Galak

Ha ini memang sudah wajar ya sobat, dan bahkan mengingat rasa cinta kita seseorang yang lumaan besar kepada kucing. Hewan satu ini merupakan peliharaan yang pad aumumnya di rawat oleh sebagian masyarakat. Kucing selain mudah untuk dijinakkan ia pun mempunyai wajah yang sangat menggemaskan sekali. Dari ssejumlah jenis spesies kucing, nah hanya kucing persialah yang menjadi bagian dari jenis kucing terbanyak diminati oleh sejumlah masyarakat.

Pada saat kalian akan mengadopsi kucing jenis ini, kalian harus pintar-pintar menjinakkannya. Jadi usahakan membeli sejak kecil, hal ini bertujuan supaya lulut dengan kalian. Berikut ini kami bagikan informasi mengenai cara menjinakkan kucing persia dewasa.

Nah, untuk lebih jelasnya mengenal seperti apa langkah ataupun cara untuk menjinakkan kucing maka berikut langkah untuk menjinakkan persia dewasa, diantaranya :

Baca Juga :   5 Cara "Sukses" Ternak Prenjak Kepala Merah Untuk Pemula

1. Kenalkan kucing di lingkungan

Bila kalian memiliki kucing persia dewasa yang cenderung agresif, hendaknya kenalkan dilingkungan baru pada tempat kalian lebih dulu. Jangan buru-buru membawa masuk di dalam kandang. Kalian dapat mengajaknya disekeliling untuk kenal setiap sudut ruangan supaya lebih mudah beradaptasi agar tak mudah stress.

2. Latih mendengar suara bising

Ajaklah kucing mendekat dengan mesin cuci menyala, lalu blender atau yang lain dengan menghasilkan suara. Hal ini tujuannya supaya si kucing tak kaget pada waktu mendengar keramaian disekelilingnya. Sebab suara yang bising bisa membuat kucing merasa takut, ada sejumlah lain yang terjadi stress bila terlalu sering serta dapat menjadi agresif sampai akhirnya kabur terhadap sang pemiliknya.

3. Lakukan interaksi

Menjadi penyayang kucing, rasanya tak sulit bila kalian membuat luluh dipelukan. sama dengan kata pepatah yakni tak kenal maka tak sayang. Sehingga disini kucing dituntut untuk cukup akrab dengan sekelilingnya. Lakukan sebuah interaksi dengan lebih dekat, menggendongnya atau mengajak ngobrol.

4. Berikan makanan serta minuman dengan rutin

Makanan atau minuman tidak hanya menarik perhatian maupun memancing kucing lebih dekat. Namun ini merupakan hal pokok yang perlu kalian berikan walau kondisi apapun. Hanya saja, sejumlah orang tak sama didalam memberikan asupan minum dan makanan.

Ini yang harus diperhatikan, sebab jenis makanan berpengaruh pada sifat bagaimana kucing dari pemeliharaannya. Jangan asal memberikan makanan, namun berikanlah sebuah menu menggunakan asuoan gizi baik. Minimal berikan yang ia sukai, contohnya susu. Satunya lagi yang harus diperhatikan pun yakni jangan sampai telat ketika memberikan makan dan minum jadi membuat kucing perlu menahan rasa laparnya dengan lebih lama.

Baca Juga :   5 Cara Mudah Merawat Burung Murai Dengan Mudah Untuk Pemula

5. Perlakukan secara lembut

Jangan membuat kucing dewasa ini terlihat menyeramkan. Walaupun kucing ialah hewan jinak, akan tetapi pada dasarnya jiwa yang dipunyai tetap jiwa hewan yang tak berakal layaknya manusia. Sehingga kalian pun harus hati-hati dalam memperlakukan kasar kucing dengan memarahi maupun membentak.

6. Buatlah kucing percaya diri

Jangan pernah sekalipun membuat kuicng down. Namun buatlah kucing dapat lebih percaya diri. Kepercayaan diri inilah yang dapat membangun insting pada kucig kalian menjadi pemelihara. Jadi ia merasa bahwa kalian pun merupakan orang yang membuat nyaman. Keraplah mengelus bulunya, bersentuhan dengan lembut serta penuh pujian.

7. Latih kucing

Latihlah kucing dalam hal-hal yang baik seperti dengan mengajarkan buang kotoran di toilet. Walu kuicng merupakan bagian dari binatang yang memiliki cara lebih baik ketika buang kotoran yaitu menutup dengan pasir, namun bila kalian sudah memeliharanya maka akan dibuang sembarang tempat dan khususnya di area sekeliling ia pelihara. Sehingga setiap jamnya membuang kotoran ajaklah di toilet maupun minimal menyediakan pasir pada ruangan miliknya.

8. Sering mengajak bercanda

Bercanda merupakan cara efisien guna membangun kedekatannya dengan kalian. Ada banyak hal yang dapat dijalankan misalnya mengajaknya bermain, menggelitik maupun bersenang-senang layaknya mengajak anak kecil bermain.

9. Berikan tempat yang nyaman

Kucing persia pintar memilih tempat beristirahat. Bahkan bila kucing persia dewasa dapat mencium aoma lingkungan kotor maupun bersih. Selain itu, kondisi berantakan dapat terlihat jadi membuat kucing akan berpaling. Upayakan kucing ada di tempat bersih selalu, terawat dan rapi.

10. Berikan nama

Nama membawa filosofi sendiri pada hewan peliharaan. Dengan memberikan nama tertentu berarti kalian membuat kucing merasa dirinya diperlakukan baik dan namanya ini langsung bisa merangsang kucing untuk datang dipanggil. Hanya untuk membuat kucing terbiasa akan hal diperlukan waktu setidaknya 1 bulan bahkan dapat lebih cepat.
Menolong kucing ketika kecelakaan, lalu mengobati kucing ketika sakit dan bahkan memberikan makanan kesukaannya ini adalah hal paling baik untuk dilkukan guna menjinakkan kucing. Sebab hal ini pastinya dapat menguntungkan kucing sendiri dan selalu akan diingat kucing sehingga lama-lama akan menjadi jinak.

Baca Juga :   6 Cara Budidaya Ayam Kampung dengan Modal Kecil "Pasti Berhasil"

Jadi, itulah tadi mengenai Cara menjinakkan kucing persia dewasa. Menjinakkan kucing yang telah dewasa bukan hal mudah ya sobat. Namun bila dijalankan dengan penuh rasa kasih sayang, maka hal ini semua menjadi lebih cepat untuk menjinakkannya. Semoga tulisan ini bermanfaat bagi pembaca dan semua. Terima kasih.

Baca juga: