Cara Burung Gereja Cepat Gacor

Posted on

Cara Burung Gereja Cepat Gacor

Cara burung gereja cepat gacor – burung gereja merupakan burung yang senang berkoloni dan hidupnya yang kerap mengelompok, entah dalam jumlah besar maupun kecil. Burung gereja mudah sekali dijumpai disekeliling kalian baik yang ada di kota maupun pedesaan.

Pada mulanya burung gereja hanya tersebar di bagian afrika, eropa, dan asia. Meskupun mempunyai spesies yang berbeda. Namun saat ini burung dapat kalian jumpai di amerika dan australia.
Burung gereja terkadang bersarang di sejumlah lubang maupun atap rumah sekeliling pemukiman. Sebab sering mengkoloni dlam jumlah yang besar sampai ratusan ekor namun burung tersebut dianggap menjadi burung hama.

Berikut ini sepuluh Cara burung gereja cepat gacor.

1. Memilih master burung gereja

Memelihara burung gereja ini dapat kalian peroleh dari hasil tangkapan. Sudah pasti cara tersebut tak mudah. Sebab burung gereja takut ketika melihat manusia. Sehingga mereka jarang akan membunyikan suaranya. Supaya kalian mendapatkan burung gereja yang kerap berbunyi, khususnya yang akan dipakai masteran kalian maka akan memerlukan proses penjinakkan yang penting sekali.

Supaya jinak, maka hal pertama yang harus dijalankan yakni dengan menggantung buurng jauh dari area burung gereja liar berkeliaran. Bila tidak maka akan membuat burung gereja dalam sangkar jadi terpengaruh dan tidak mau berbunyi lagi. Selama ini, banyak sekali yang sengaja memelihara buurng jantan sebagai masteran.

Baca Juga :   10 Manfaat Penting Menanam Tumbuhan Disekitar Rumah Dan Lingkungan

2. Memperhatikan pakan burung

Jangan menghabiskan kualitas dari pakan bila ingin burung gereja cepat gacor. Kalian dapat memberikan milet merah atau putih maupun serangga misalnya jangkrik, kroto maupun ulat hongkong dan sejumlah buah-buahan maupun sayuran.
Bila terpaksa, kalian dapat memberikan roti maupun biskuit. Hal ini disebabkan burung gereja sebagai burung yang cenderung mudah dipelihara. Bahkan, untuk masalah pakan namun supaya burung gereja ini bisa jinak serta rajin untuk berbunyi kalian dapat memberikannya pakan yang kering misalnya biji-bijian maupun voer.

3. Membersihkan buru burung gereja

Bila kalian menjumpai burung gereja di pasaran yang didapatkan dari hasil pemikat. Kadang bulunya burung ini terhadap berbau kurang sedaap. Sebab ketika kalian memilih untuk membawanya dirumah supaya dapat beradaptasi dengan lingkungan baru yang harus pertama kalinya dijalankan pemandian menggunakan sampo bayi.
Kalian dapat memakai rebusan daun sirih kemudian basahi mereka hingga basah kuyup. Bila ingin bau tak sedap di bulunya hilang, maka kalian dapat menganginkan dan menjemurnya. Pastikan pula burung gereja ini terhindar dari kutu atau tungau kulit.
Sesudah menjemurnya kalian dapat menganginkannya di teras sambil kalian menyemprotkan larutan freshaves. Caranya membuat larutan ini dengan melarutkan 5 gram serbuk freshaves menggunakan 1 liter air. Kemudian masukkan di dalam botol sprayer lalu pakaikan atau semprotkan di tubuhnya burung.

4. Memberikan pakan tambahan

Kalian pun dapat memberikannya pakan tambahan melalui cara ekstra fooding misalnya jangkrik, kroto, atau ulat hongkong tambahan makanan maupun ekstra fooding membantu sekali bagi burung gereja supaya bisa lebih gacor. Untuk pemberian pakan tambahan fooding bisa diberikan dengan takaran dua kali seminggu.

5. Menjalankan penjemuran

Kemudian kalian dapat menjalankan penjemuran selama 2 jam. Mengingat si burung gereja ini tergolong jenis burung yang suka untuk dipanaskan. Sementara memandikan burung gereja bisa dijalankan dengan menyediakan cepuk supaya mereka dapat mandi sendiri. Supaya membuat burung gereja mau mandi kalian dapat menyemprotkannya lebih dulu.

Baca Juga :   Manfaat Hidroponik Bagi Kehidupan Manusia

6. Melatih dengan burung yang pintar membunyikan

Sementara untuk memancing suara supaya burung gereja cepat gacor. Kalian bisa memancingnya dengan menyandingkan burung peliharaan kalian bersama burung masteran maupun burung lain sudah gacor. Bukan hal yang tak mungkin bila dalam waktu singkat buurng gereja ikut kepancing jadi bisa bersuara dan dapat gacor.

7. Memelihara lebih satu burung

Upayakan memelihara burung gereja yang tak hanya satu. Supaya kalian bisa memancing burung gereja lainnya buat yang saling bersahutan dan jadi lebih cepat gacor. Namun upayakan bila diantara burung ini ada yang diam jadi buatlah bisa bertahan menggacor dengan jangka waktu lama.

8. Memilih waktu yang tepat

Hal yang penting sekali di dalam melatih burung gereja yakni pemilihan waktu tepat. Sarannya untuk kalian harus melatih di pagi hari dan menjalankan latihan di sore hari. Untuk paginya upayakan sebelum jam 11.00 sementara untuk sorenya bisa jam 15.00 hingga 17.00. ketika melatihnya, maka disarankan mengkerodong sangkar jadi burung jadi lebih fokus.

Kalian pun bisa melatihnya dengan memutarkan suara maupun rekaman yang kalian download. Kalian pun bisa memutarnya menggunakan HP maupun Mp3 player. Pastikan pula suara rekaman jelas dan tak kencang sekali.

9. Membuat jadwal latihan

Kalian pun wajib membuat jadwal latihan supaya burung gereja cepat gacor. Kalian bisa memberikan mereka jadwal untuk latihan di pagi selama 30 sampai 60 menit.
Kalian pun harus rutin membuat jadwal supaya melatihnya setiap hari. Kalian dapat membuka kerodong bila kalian sudah selesai menjalankan latihan. Tak ada salahnya pula kalian memberikan mereka pakan mirip serangga/ buah kesukaaan.

10. Menjaga kebersihan kandang

Burung gereja tergolong burung cukup rakus jadi kalian tak harus heran bila kotoran banyak yang menumpuk di kandang. Bila jarang dibersihkan buurng gereja mudah terserang virus maupun bakteri jahat yang membahayakan nyawanya.

Baca Juga :   Burung Pipit - Habitat, Jenis, Manfaat dan Cara Merawatnya Lengkap

Nah, itu tadi mengenai Cara burung gereja cepat gacor. Burung gereja ini senang sekali mengkoloni, ia hidupnya senang mengelompok. Supaya lebih gacor kalian bisa menyimak ulasan diatas tadi. Semoga bermanfaat.

Baca juga:

Ciri – Ciri Burung Merpati Mau Bertelur

Cara Menjinakkan Burung Gereja Liar Dan Gesit