Cara Mengatasi Burung Jalak Suren Stress

Posted on

Cara Mengatasi Burung Jalak Suren Stress

Cara mengatasi burung jalak suren stress – perilaku jalak suren yang aneh terkadang membuat manusia bingung. Burung ini disebabkan sebuah penyakit atau bisa pula stress. Mereka akan berbunyi ketika manusia tidak ada. Perilaku burung yang dipelihara aneh ini bisa stress sebab memperoleh perawatan dari sang pemilik.

Burung jalak suren mempunyai keahlian dapat menirukan suara manusia, keahlian tersebut dapat mengenali karakter pemiliknya baik atau buruk. Terkadnag, bila kalian asal merawat burung jalak maka akan memperoleh balasan yang sama. Maksud dari hal ini ialah burung jalak suren yang dipelihara tak dapat berkicau atau nampak stress ketika didekati orang/ dilewatinya.

Apalagi bila melihat manusia juga, burung jalak ini bisa langsung diam seribu bahasa dan tak mau berbunyi hingga orang ini pergi. Oleh sebab itu, mulai saat ini kalian harus merawat jalak ini secara baik. Karena burung ini bisa menilai kebaikan kalian sebagai pemilik.

Faktor penyebab burung jalak suren stress

Tidak hanya itu, yakni perlakukan kalian ya kawan, burung jalak suren yang dipelihara pun akan mudah stress. Jadi kalian setidaknya perlu tau apapun hal yang mengakibatkan burung jalak suren bisa stress. Berikut ini sejumlah faktor yang memungkinkan bisa menjadikan burung stress dan memusuhi majikannya.

  • Burung jalak suren yang memeliharanya kerap dikagetkan membuat jantung berdebar kencang
  • Tiba-tiba memindahkan kandang burung jalak suren yang dipelihar
  • Sobat yang masih terlalu sering ganti kadang/ sangkar burung jalak suren
  • Mengerodong kadang burung jalak suren, padahal dia tak suka di kandang yang tertutup
  • Kandang burung jalak suren jatuh secara tidak sengaja
  • Burung jalak suren yang dipelihara telah diganggu hewan lainnya
  • Kalian terlalu keras saat menarik serta memasukkan alas di tempat kotoran burung jalak suren dalam kandang.
  • Merokok di dekatnya burung ini
  • Memandikan burung jalak suren yang telah dipelihara dengan paksa memakai pancuran maupun kran yang airnya keras.
  • Mencabuti bulu burung jalak suren dengan kasar serta keras.
  • Kerap berbicara kotor maupun marah dengan dekat burung jalak suren yang dipelihara
  • Burung jalak suren ini yang dipelihara dan tak diajak berinteraksi secara baik.
Baca Juga :   6 Vitamin "Paling Ampuh" Untuk Burung Gelatik Agar Tetap Prima

Itu tadi tentang sejumlah faktor yang mengakibatkan burung jalak suren yang dipelihara bisa menjadi stress. Kemungkinan saat bertindak tersebut tanpa kalian sadari. Oleh karena itu, sekarang ini kalian coba untuk intropeksi diri apa bisa merawat jalak suren secara baik.

Bila belum maka segera untuk merubah serta merawat burung yang dipelihara secara baik dirumah maupun dikandang (sangkar). Jika burung jalak suren yang telah dipelihara masih kelihatan stress serta diam, maka coba carikan burung jalak suren jodoh supaya birahinya naik serta mau berkicau kembali.

Cara Mengatasi Jalak Suren Stres

Selain itu, kalian pun perlu menjalani sejumlah tidakan supaya burung jalak suren yang kalian pelihara ini tak stress. Apapun yang perlu kalian lakukan agar burung jalak suren yang kalian pelihara ini tak stress? Maka mudah saja kawan, berikut ini akan kami bahas seputar Cara mengatasi burung jalak suren stress.

  1. Tidak mengangetkan burung jalak suren yang kalian pelihara lagi. Nah bagi kalian supaya jalak suren ini takk kaget, maka ajak biacara maupun berinteraksi sebelum kalian dekat dengan burung jalak suren yakni dengan cara memanggil namanya (bila burung jalak suren ini telah diberikan nama panggilan).
  2. Kandang (sangkar) burung jalak yang dipelihara ini tak harus dipindah, terkecuali memang keadaannya ini tak memungkinkan misalnya hujan maupaun cuacanya ini terlalu panas. Ketika memindahkan kandang (sangkar), hendaknya dijalankan secara hati-hati dan juga pelan.
  3. Bila kandang (sangkar) dari burung jalak suren ini sudah kelihatan jelek, maka kalian tak harus menggantinya dengan terlalu sering, hanya dengan kalian membersihkan kandangnya baru, kemudian jalak suren ini malah akan membuat tak nyaman dan perlu adaptasi lagi di tempat tinggal yang baru.
  4. Sesuaikan kebiasaan dari burung jalak suren yang kalian pelihara. Bila burung jalak suren ini tak suka dikerodong, maka kandangnya jangan di kerodoong, maka biarkanlah saja untuk tetap terbuka.
  5. Hati-hati di dalam menggantang kandang (sangkar) burung dari jalak suren. Pastikan kandangnya ini sudah menggantung dengan sempurna serta ada di tempat yang aman.
  6. Jagalah terus burung ini terhadap hewan lain misalnya ular, tikus, dan kucing.
  7. Ketika membersihkan alas kotoran burung ini, hendaknya kalian perlu berhati-hati di dalam menariknya serta memasukkannya kembali. Selain tersebut jangan biarkan burung ini kakinya terjepit.
  8. Asap rokok tak hanya membahayakan kesehatan manusia, akan tetapi burung peliharaan kalian pula. Burung ini tak suka dengan asap rokok, karena itu hindarkanlah burung ini terhadap asap roko.
  9. Burung jalak suren memang harus dimandikan, namun mandikannya ini dalam cepuk.
  10. Bila ada bulunya yang kurang rapi, hendaknya kalian biarkan saja hingga terlepas sendiri atau malah dicabut memakai air hangat supaya tak terlalu sakit.
  11. Burung jalak suren yang dipelihara ini dapat menirukan suara manusia.
  12. Burung jalak suren yang dipelihara ini pun harusnya diajak berbicara supaya jinak.
Baca Juga :   Cara Merawat Jalak Suren Di Musim Hujan

Nah, itu tadi beberapa Cara mengatasi burung jalak suren stress. Tujuannya ialah supaya peliharaan kalian mempunyai kondisi fisik serta mental yang baik. Sebab burung ini aktif terhadap manusia. Terutama ketika diajak ngobrol atau berbicara mereka bisa mengenali pemilik yang baik dan tidak. Smeoga bermanfaat.

Baca juga:

Cara Menanam Bunga Geranium Sebagai Pengusir Nyamuk

Cara Membuat Taman Dari Bunga Krokot