Jenis Bunga Yang Cocok Untuk Pot Gantung

Posted on

Jenis Bunga Yang Cocok Untuk Pot Gantung

Jenis Bungaa Yang Cocok Untuk Pot Gantung – Untuk membuat rumah anda indah dan asri tidak selalu membutuhkan area atau pekarangan yang luas menciptakan hal tersebut. Terdapat cara alternative untuk menghadirkan keindahan pada rumah anda salah satunya adalah menanam tanaman hias di dalam pot yang lebih kecil dengan menggantungnya atau menempatkan di tempat yang terbuka. Banyak jenis tanaman hias yang bisa anda gunakan untuk menghiasi dan di tanam di dalaam pot gantung. Berikut Jenis Bunga Yang Cocok Untuk Pot Gantung.

1. Bunga Anting-Anting

Tanamaan hias yang pertama adalah bunga anting-anting. Bunga ini memiliki nama latin dan sering disebut sebagai bunga Fuschia. Seperti namanya ciri-ciri dan karakteristik dari bunga anting-anting yaitu mempunyai bentuk seperti anting-anting dalam bentuk bunganya. Karakteristik tersebut menjadi daya tarik tersendiri dan menjadi keunikan sehingga menjadi sebuah keunggulan yang menjadikannya bunga ini banyak dilirik oleh beberapa orang. Keindahan dari bunga anting-anting ini dapat anda rasakan apabila telah masuk masa berbunga, karena bunga anting-anting mampu mekar dan berbunga sepanjang tahun.

Terdapat begitu banyak variasi warna yang dimiliki bunga anting-anting, diantaranya yaitu warna merah, putih, ungu, pink dan warna dari campuran lainnya. Untuk perawatan bunga anting-anting ini cukup mudah anda hanya perlu menyirami secara rutin dan jika perlu memberinya pupuk juga dapat dilakukan agar dapat tumbuh dengan subur.

Baca Juga :   6 Cara "Paling Mudah" Menanam Bunga Desember Bagi Pemula

2. Bunga Lili Paris

Bunga lili paris yang umumnya mempunyai nama latin Chloropytum comosum merupakan salah satu bunga yang berasal dari wilayah Afrika Selatan. Anda dapat menemukan bunga ini dengan mudah di Indonesia karena mampu hidup pada iklim tropis. Selain itu, bunga lili paris mampu beradaptasi dengan lingkungan baru yang ada disekitarnya.

Tanaman lili paris memiliki karakteristik sebuah warna daun yang unik, yaitu perpaduan hijau dan putih. Bentuk daun dapat tumbuh memanjang hingga ke bawah. Hal ini semakin memberikan kesan unik dan berbeda dengan tanaman hias yang lainnya. Sehingga beberapa orang tertarik untuk menanam tanaman tersebut dan menciptakan keindahan rumah dengan menanamnya di dalam pot.

Untuk menanam bunga lili putih di dalam pot caranya cukup muda, yang perlu anda persiapkann selain media tanam dan pot yang sesuai ukuran anda dapat merawatnya dengan hanya memperhatikan intensitas cahaya. Kebutuhan tanaaman akan cahaya sinar matahari dapat membuat tanaman tumbuh secara optimal dan subur.

3. Tanaman Begonia

Jenis Bunga Yang Cocok Untuk Pot Gantung lainnya adalah bunga begonia. Bunga ini telah dikenal sangat cocok ditanaam di dalam pot. Apalagi tanaman hias begonia mempunyai begitu banyak variasi warna bunga yang dapat mendatangkan keindahan. Karakteristik dari tanaman ini mudah untuk dikenal, selain dapat dilihat dari bentuk bunga yang mirip seperti kupu-kupu tanaman begonia juga mempunyai daun yang berwarna hijau tua yang cukup cerah. Tanaman begonia ini sangat tepat anda jadikan pilihan sebagai penghias pot dan menghias teraas rumah anda.

Jika anda menginginkan dan mencari salah satu jenis bunga begonia yang sangat bagus, salah satu jenis tanaman tersebut yaitu Begonia Rek. Begonia Rek mempunyai karakteristik dengan bentuk daun besar yang mendominasi dengan warna merah dan juga hijau yang dapat memikat setiap orang yang melihat. Jenis begonia lainnya adalah bunga begonia Cane dengan karakteristik yang dimilikinya dan lebih dikenal dengan sebutan Sayap Malaikat. Begonia lilin juga menjadi salah satu jenis bunga begonia yang mempunyai karakteristik terdapat lapisan seperti lilin di ataas permukaan daunnya.

Baca Juga :   Cara Menanam Bunga Matahari Agar Cepat Berbunga

4. Tanaman Lobelia

Bunga lobelia adalah laha satu tanaman hias yang cocok untuk di tanam di dalam pot gantung. Tanaman ini mempunyai karakteristik bunga yang kecil dengan berbagai variasi warna menjadikan keunikan tersendiri. Warna bunga dari tanaman lobelia, meliputi warna biru, ungu, warna merah, dan juga warna putih. Menjadikan pilihan tanaman lobelia sebagai tanaman hias dapat anda jadikan sebuah pilihan.

Mengenai perawatan dan penanamannya sangat mudah untuk dilakukan. Yang anda perlukan hanyalah menabur bibit lobelia pada media tanam di tempat penyemaian. Jika bibit tersebut telah tumbuh tunas baru, anda bisa memindahkannya di dalam pot gantung atau pot lainnya.

5. Bunga Petunia

Mungkin beberapa diantara anda belum mengenal dengan naama tanaman hias yang satu ini, yaitu bunga petunia. Bunga petunia aadalah bunga nan cantik yang berasal dari Negara Amerika Serikat. Namun, saat ini bunga tersebut bisa anda temukan di Indonesia. Tanaman ini memiliki karakteristik yaitu tingginya sekitar 16 hingga 30 cm daan dengan ketinggian tersebut tanaman ini tentu saja sangat cocok jika ditanam di media pot.

Tanaman bunga petunia dapat memberikan keindahan dengan warna bunganya yang beragam. Mulai dari warna merah, putih, kuning, pink, biru, dan warna ungu. Jika anda berada di wilayah Bogor dan juga Kota Bandung, maka menanam tanaman ini dapat tumbuh subur dan akaan menghasilkan bunga yang lebih baik. Karena pada dasarnya bunga petunia adalah bunga yang dapat hidup di daerah dengan suhu yang sejuk dan tidak terlalu panas.

6. Bunga Pukul Sembilan

Saat ini bunga pukul Sembilan menjadi populer dan telah banyak orang yang menanamnya. Selain dikenal sebagai tanaman rumput, ternyata tanaman bunga pukul Sembilan ini mempunyai warna bunga yang menarik. Karena warnanya yang terdiri dari berbagai variasi, mulai dari warna merah, kuning, pink, dan kombinasi dari warna lainnya. Selain sering dan cocok ditanam secara langsung di media tanah atau dihalaman rumah. Tanaman hias bunga pukul Sembilan ini sangat cocok jika ditanam di dalam pot gantung.

Baca Juga :   10 Cara "Paling Mudah" Menanam Bunga Tulip di Daerah Tropis

Nah, itulah Jenis Bunga Yang Cocok Untuk Pot Gantung dan dapat anda pilih untuk menjadi tanaman hias di teras rumah anda. Sebenarnya selain dari keenam tanaman tersebut, masih banyak tanaman hiass lainnya yang dapat ditanam di dalam pot gantung, yang pentig bukan tanaman berbuah.

Baca juga:

Cara Menanam Bibit Tanaman Anggrek

Tips Memelihara Burung Jalak Kapas Bagi Pemula